Sebelum Lawan PSS Sleman, PSIS Akan Uji Coba Kontra Tim Ini

By Christina Kasih Nugrahaeni - Selasa, 21 Agustus 2018 | 21:39 WIB
Skuat Persibat Batang saat menghadapi Persis Solo pada laga lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Manahan, Solo. (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Telah bersepakat dengan PSS Sleman untuk melakoni uji coba, rupanya tim berjulukan Super Elang Jawa itu bukan tim pertama yang akan dihadapi oleh PSIS Semarang.

PSIS Semarang akan melakoni uji coba perdananya dengan melawan Persibat Batang di Stadion Moch Sarengat, Batang, Jumat (24/8/2018).

Dituturkan oleh General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, uji coba tersebut ditujukan supaya pemain tidak kehilangan atmosfer pertandingan.

"Uji coba ini cukup penting mengingat libur kompetisi yang cukup panjang dan untuk mengembalikan atmosfer kompetisi para pemain," kata pria yang akrab disapa Liluk kepada BolaSport.com melalui telepon, Selasa (21/8/2018).

(Baca Juga: Ada Peringatan soal Tiket Asian Games 2018 untuk Suporter)

PSIS Semarang masih dalam masa liburan mengingat adanya perhelatan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di dua kota Indonesia, Jakarta dan Palembang.

Pada masa libur tersebut, Liluk menginginkan supaya para pemain memiliki tambahan jam terbang di kandang.

Apalagi, jika dilihat pada statistik, PSIS merupakan salah satu tim yang jarang menang pada laga tandang.

"Kami juga ingin supaya pemain memiliki tambahan jam terbang saat bertanding di kandang lawan," tuturnya.

Selain Persibat Batang, tim berjulukan Mahesa Jenar itu juga akan mengadakan uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Minggu (26/5/2018).