Boaz Solossa Akan Jalani Peran Baru demi Kembali Tajam

By Suci Rahayu - Rabu, 29 Agustus 2018 | 13:26 WIB
Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, saat mengikuti training center di Agro Kusuma Batu, Jawa Timur, Sabtu (25/08/2018) pagi. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Sosok Boaz Solossa punya tempat khusus di hati dan formasi pelatih baru Persipura Jayapura, Amilton Silva. Sang pelatih menyebut kecerdasan dan skill pemain senior Mutiara Hitam tersebut membuatnya spesial.

Meskipun kini produktivitas Boaz sedang menurun dan baru mencetak 6 gol hingga pekan ke-20 di Liga 1 2018, namun Amilton tak lantas sepakat dengan anggapan bahwa pemain timnas Indonesia tersebut meredup.

(Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Susy Susanti: Di Ganda Putra, Tidak Ada Juara Satu atau Dua)

Bagi pelatih asal Brasil ini, Boaz tetap istimewa. Bahkan dirinya akan memberikan tempat spesial di dalam tim Persipura di bawah asuhannya.

“Boaz adalah pemain yang bagus. Sejak dahulu saya tahu dia. Mungkin dia sekarang tidak banyak cetak gol. Tapi peran dan kecerdikannya di dalam tim membuat banyak pemain terbantu dan termotivasi,” tutur Amilton kepada BolaSport.com di Lapangan Agrokusuma Batu, Selasa (28/8/18).

“Saya akan siapkan posisi khusus bagi Boaz di dalam tim. Dia tidak akan saya plot di satu posisi. Boaz adalah pemain bebas. Dia boleh main ke kanan, atau pun ke kiri. Terserah saja sama dia. Karena dengan begitu, saya yakin dia akan bisa memberikan kontribusi lebih,” katanya.

Amilton berharap, dengan peran barunya sebagai pemain bebas, selain kembali tajam, Boaz diharapkan juga bisa memberikan lebih banyak motivasi dan inspirasi bagi pemain yang lain khususnya pemain muda.

(Baca Juga: Ronaldo Setuju Beli Klub La Liga)

“Semoga nanti Boaz bisa kembali tajam. Dia sangat saya harapkan bisa jadi pemimpin di lapangan, dan menginspirasi pemain-pemain muda kami. Dia memang sosok yang bisa melakukan itu semua,” tutur Amilton.