Jelang Lawan Persebaya, Nilmaizar Jelaskan Kondisi PS Tira

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 6 September 2018 | 15:50 WIB
Pelatih PS Tira, Nilmaizar, mengamati jalannya laga pekan ke-17 Liga 1 2018 antara Arema FC melawan PS Tira di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (15/07/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

PS Tira menjalani program pemusatan latihan (TC) di Cianjur dan Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Dari program pemusatan tersebut, The Young Warriors mengalami progres yang cukup signifikan.

"Saat ini tim TC di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Sebelumnya kami TC di Cianjur," ujar Pelatih PS Tira, Nilmaizar, dalam keterangan tertulis pada Rabu (5/09 2018).

Nil menyampaikan bahwa program dalam pemusatan latihan berjalan dengan baik. Para pemain antusias dan melahap berbagai materi.

Menurut mantan pelatih Semen Padang ini, para pemain PS Tira mengalami peningkatan yang cukup menggembirakan.

"Ada progres yang cukup besar, terutama soal mental. Fisik pun saya lihat ada progres yang menggembirakan," ujarnya.

Tak hanya mental dan fisik, para pemain PS Tira juga telah mampu menerapkan transisi permainan dengan baik.

"Ada peningkatan saat mereka bertahan, menyerang dan juga dari menyerang ke bertahan. Masalah taktikal kami akan asah dalam minggu-minggu ini," ungkapnya.

PS Tira bakal melakoni laga di Liga 1 pada 11 September 2018 melawan Persebaya Surabaya. Pada sisa waktu ini, Nil bakal memperbaiki beberapa hal yang masih kurang.

"Memang masih ada beberapa hal yang perlu kami tingkatkan. Dalam waktu yang ada ini kami bisa mengasah strategi sehingga pada pertandingan nanti sudah siap semuanya," tandasnya.

Nil meminta anak asuhnya tampil all-out saat melawan Persebaya. Para pemain juga harus tampil menyerang namun tetap harus hati-hati.