Madura United Tak Terganggu Pemanggilan Fachruddin ke Timnas Indonesia

By Suci Rahayu - Selasa, 11 September 2018 | 12:20 WIB
Kapten Madura United, Fachruddin Wahyudi Aryanto, usai melakukan pemanasan menjelang laga pekan ke-12 Liga 1 2018 melawan Bali United di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (03/06/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Salah satu pemain andalan Madura United Fachruddin Aryanto mendapat panggilan dari timnas Indonesia dalam laga persahabatan melawan Mauritius, Selasa (11/9/18). Padahal di sisi lain, Madura sendiri akan menghadapi Mitra Kukar pada 13 September mendatang.

Atas hal ini, Pelatih Kepala Madura United Gomes de Oliviera mengaku bangga dan tidak mempermasalahkan. Ia justru mengaku bagga salah satu pemain nya bisa menjadi bagian dari Pasukan Merah Putih.

(Baca Juga: Hujan Uang Rp74,3 Juta Bikin Heboh Liga Sepak Bola Kasta Kedua Amerika Serikat)

“Saya ikut senang dengan pemanggilan dia ke Timnas. Saya akan suport penuh Fachruddin di Timnas. Dia pemain bagus dan pantas untuk bisa di sana,” kata Gomes.

Soal ketidak hadiran pemain asal Jawa Tengah tersebut dalam laga melawan Mitra Kukar, Gomes mengakui selama ini timnya sudah cukup terbiasa bermain tanpa Fachruddin. Sehingga ketidakhadirannya tidak akan menimbulkan masalah baru.

(Baca Juga: Alasan Paul Pogba Bakal Jadi Senjata Rahasia Manchester United Akhir Pekan Ini)

“Selama ini kami juga sudah menjalani banyak laga tanpa dia. Dan hasilnya cukup positif. Kami punya banyak pemain yang bisa mengganti posisi Fachruddin. Guntur Ariyadi, Fabiano Beltrame, Munhar dan Junda sudah siap untuk laga ini,” pungkas Gomes.

Fachruddin memang sempat absen dalam beberapa laga terakhir Madura United. Dikarenakan ia mengalami cedera dan membutuhkan waktu untuk pemulihan.