Dirigen Viking Berharap Laga Persib Bandung Vs Arema FC Berjalan Kondusif

By Fifi Nofita - Selasa, 11 September 2018 | 12:58 WIB
Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar saat beraksi pada laga pembuka Liga 1 antara Persib kontra Arema FC di Stadion GBLA, Kota Bandung, 15 April 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)

Diriegen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar berharap pertandingan kandang Persib Bandung menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/9/2018) berlangsung lancar.

Yana pun menghimbau kepada Bobotoh untuk memberi dukungan secara sportif saat pertandingan pekan ke-21, agar terhindar dari sanksi.

Sebelumnya pada putaran pertama, pertandingan kandang Arema kontra Persib berakhir ricuh saat memasuki masa injury time, karena suporter tuan rumah masuk ke dalam lapangan.

(Baca Juga: Pembuktian dan Pembalasan Dendam Andre Silva kepada Italia)

"Keinginan pasti kondusif lah jangan memancing-mancing emosi. Jangan ada kerusuhan kalau ada kerusuhan otomatis ada sanksi," kata Yana, Senin (10/9/2018).

Selain memberikan himbauan, Yana meminta kepada pihak kepolisan untuk menindak tegas jika ada oknum yang merusak nama baik Bobotoh dan Persib.

(Baca Juga: Kecepatan Jadi Kunci Portugal Kalahkan Italia)

"Sanksi itu bukan dari pihak PSSI tapi dari pihak Kepolisian juga akan menangkap," ungkapnya.

"Tangkap saja kalau misalkan ada keributan dan kerusuhan kepada warga-warga disekitarnya. Makanya mudah-mudahan kondusif," harap Yana.