Viking Jalin Komunikasi dengan Kepolisian untuk Amankan Duel Persib Bandung Vs Arema FC

By Budi Kresnadi - Rabu, 12 September 2018 | 08:45 WIB
Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar saat beraksi pada laga pembuka Liga 1 antara Persib kontra Arema FC di Stadion GBLA, Kota Bandung, 15 April 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)

Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar mengaku selalu menjalin komunikasi dengan Polrestabes Bandung setiap Persib akan melakoni laga kandang.

"Alhamdulillah selalu ada komunikasi antara saya sebagai warga Bandung sekaligus bobotoh dengan pihak kepolisian di Polrestabes Bandung," ujar Yana, Senin (10/9/2018) di Mapolres Bandung.

Menurut Yana, komunikasi dengan kepolisian sebagai aparat keamanan sangat penting, karena setiap laga Persib selalu melibatkan puluhan ribu penonton.

Yana berharap bobotoh bisa menjaga sikap. Jangan melakukan tindakan yang memancing emosi, agar suasana tetap kondusif.

Ia menegaskan jangan sampai ada kerusuhan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pasalnya kalau timbul kerusuhan otomatis ada sanksi.

"Sanksi itu bukan datang dari pihak PSSI, tapi dari pihak kepolisian yang akan melakukan penangkapan terhadap pelaku," jelasnya

(Baca Juga: Menang di Kandang, Anak Didik Valentino Rossi Tak Bisa Sembunyikan Kebahagiannya)

Yana minta kepada kepolisian supaya jangan ragu untuk bertindak tegas terhadap pelaku kerusuhan.

"Tangkap aja pak, kalau misalkan ada keributan dan kerusuhan kepada warga warga di sekitarnya. Mudah mudahan suasananya tetap kondusif," tandas Yana.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Timnas Italia untuk pertama kalinya memilih starting line-up tanpa pemain Juventus setelah 20 tahun lamanya. #TimnasItalia #Italia #Juventus

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada