Ini Kunci Sukses PS Tira Libas Persebaya Surabaya

By TB Kumara - Kamis, 13 September 2018 | 09:56 WIB
Ekspresi pelatih PS Tira, Nilmaizar, dalam pertandingan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya, Selasa (11/9/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Pelatih PS Tira, Nilmaizar mengakui kemenangan 2-0 dari Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (11/9/2018) berkat kedisiplinan pemain dan mempelajari karakter permainan Bajul Ijo.

"Pertandingan yang luar biasa, kunci dari kemenangan hari ini selain mempelajari permainan Persebaya, pemain juga disiplin menjaga sektor masing-masing terutama di lini belakang," ujar Nilmaizar usai laga.

(Baca Juga: PSM Vs Barito Putera - Wiljan Pluim Dapat Tugas Buka Serangan! Ini Prediksi Susunan Pemain)

Apresiasi yang tinggi diberikan Nilmaizar kepada pemainnya bisa dibilang sangat wajar, pasalnya skuat Persebaya juga bermain sangat baik dan berhasil menekan pertahanan PS Tira sepanjang laga.

"Mereka (Persebaya) juga bermain sangat bagus. Mereka menekan sejak menit awal. Tapi, kita bisa meredam serangan karena kita sudah mempelajari permainan Persebaya," jelas pelatih 48 tahun ini.

Selain itu, hasil tiga poin yang diraih di kandang Persebaya pada pekan ke-21 itu dinilai pelatih asal Payakumbuh tidak lain berkat pemusatan latihan selama dua pekan sebelum putaran kedua dimulai.

"Ada perubahan cara bermain kami, semua berkat pemusatan latihan selama dua pekan. Kami bersyukur dengan hasil ini," ujar eks pelatih Semen Padang.

(Baca Juga: Berkenalan dengan Ursula Carbera, Atlet dan Perancang Busana Cantik asal Bolivia)

Dengan hasil positif ini, Nilmaizar berharap pemainnya bisa konsisten menjaga performa sehingga bisa mengangkat posisi tim di klasemen Liga 1.

"Saya berharap pemain bermain dengan konsisten seperti pertandingan tadi. Dengan begitu, kita bisa mengatrol posisi di klasemen," ucap eks pelatih timnas ini.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Berikut statistik Evan Dimas selama laga melawan Mauritius. Apa pendapat BolaSporter? #TimnasIndonesia #Timnas #Garuda #BanggaSepakBolaKita #SemuaUntukIndonesia

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada