Ini Jurus Persela Lamongan Sukses Taklukkan Bhayangkara FC

By TB Kumara - Senin, 17 September 2018 | 20:42 WIB
Penyerang Persela Loris Arnaud melakukan selebrasi bersama Gian Zola usai mencetak gol kedua ke gawang Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (16/9/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Menerapkan formasi baru, Persela Lamongan berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (16/9/2018) pada pekan ke-22 liga 1 musim 2018.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, namun di babak kedua Persela mulai menunjukkan keperkasaannya, penyerang asal Prancis Loris Arnaud mencetak dua gol menit ke-46 dan ke-63.

(Baca Juga: Strategi Pitstop Agresif Jadi Kartu Mati, Sebastian Vettel Tetap Bela Keputusan Tim Ferrari)

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso mengatakan anak didiknya bermain dengan sangat baik di laga tadi meski tanpa diperkuat beberapa pemain pilar yang harus absen.

Selain itu, laga kontra Bhayangkara FC tadi, dirinya ini mencoba memakai formasi baru yang hanya dua hari dijalankan pemain saat latihan.

"Pertandingan tadi pemain sangat luar biasa, mereka bermain dengan spartan meski tanpa beberapa pemain pilar. Laga tadi, saya juga memakai formasi baru dan Alhamdulillah berjalan dengan baik," ujar Aji Santoso usai laga.

(Baca juga: Egy Maulana Vikri Diteriaki Lionel Messi Saat Menyapa Wartawan Polandia)

Pelatih yang baru saja mengikuti khusus lisensi AFC Pro ini tidak hanya memuji lini depan timnya yang bagus tapi juga memberi apresiasi yang tinggi pada lini pertahanan yang bermain sangat disiplin dalam menjalankan skema permainan yang baru.

"Ya kita bermain tanpa pemain pilar di belakang tapi pemain pengganti bisa menjalankan dengan baik dan disiplin menjaga pertahanan hingga kita bisa mengalahkan Bhayangkara FC," ujar pelatih 46 tahun ini.

Dengan kemenangan tersebut, Laskar Joko Tingkir, julukan Persela Lamongan sukses menjaga tradisi tidak terkalahkan sepanjang laga kandang di Liga 1 sekaligus memperbaiki posisi klasemen menjadi peringkat ke-8 dengan poin 31.