Bayu Pradana Sambut Baik Perpanjangan Kontrak Luis Milla

By Suci Rahayu - Selasa, 18 September 2018 | 15:42 WIB
Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, menggendong putranya, Rui Costa Zafran Pranda, menjelang dimulainya laga melawan Persija Jakarta pada babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Luis Milla akhirnya menemui jalan terang. Anggota komite eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal, menyebut bila pelatih asal Spanyol tersebut menyepakati tawaran melatih timnas Indonesia selama setahun mendatang.

Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, mengaku senang dengan kembalinya mantan arsitek Spanyol U-21 ke Indonesia.

Bayu menilai banyak perubahan positif yang dihadirkan Milla semenjak menginjakkan kaki di Indonesia pada awal tahun 2017.

(Baca Juga: Lionel Messi Berubah Usai Jadi Kapten Barcelona)

"Alhamdulillah kalau Milla mau melanjutkan kontrak (di Indonesia). Pastinya sangat senang, kerena dia memang pelatih yang sangat berkualitas buat Indonesia saat ini."

"Kita sudah bisa melihat sendiri bagaimana perkembangan yang baik di tim Indonesia selama Asian Games kemarin.Semoga bisa membawa sepak bola Indonesia jauh lebih baik lagi terutama timnas kita," ujar Bayu.

Bersama Milla, Bayu mendapatkan kesempatan empat kali dalam laga uji coba timnas senior.

(Baca Juga: Terhindar dari Wajib Militer, Bintang Timnas Korea Selatan Jadi Target Utama Bayern Muenchen)

Pemain asal Salatiga tersebut mengaku mendapat banyak pelajaran dari pelatih yang pernah memperkuat Barcelona dan Real Madrid selama masih menjadi pemain.

"Selama bersama Milla, pastinya banyak dapat pelajaran terutama soal disiplin. Kalau soal bahasa tidak ada masalah sama sekali, justru kita bisa sedikit demi sedikit belajar bahasanya juga (bahasa Spanyol)," pungkasnya.