Persib Vs Persija - Stefano Cugurra Bicara Arti Penting Laga Bagi Suporter

By Muhammad Robbani - Kamis, 20 September 2018 | 21:03 WIB
The Jakmania mendukung Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018). (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, menyadari betul bahwa rivalitas timnya dengan Persib Bandung berasal dari kedua kubu suporter masing-masing klub.

Teco paham dengan arti pentig laga ini buat pendukung masing-masing tim yakni The Jakmania pendukung Persija dan Bobotoh pendukung Persib.

Untuk itu, Teco dan pasukannya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil maksimal demi memuaskan Jakmania.

"Saya tahu benar rivalitas ini berasal dari dua suporter. Sebagai pelatih maupun pemain harus tahu ini ada rivalitas antara dua tim," kata Teco dari rilis klub yang diterima BolaSport.com.

"Maka dari itu kami harus menang atau minimal imbang jika kami main di sana. Tentunya jika itu dilakukan, suporter yakni Jakmania akan senang," ujarnya.

(Baca juga: Persib Vs Persija - Teco Bersyukur Macan Kemayoran Bisa Tampul Full Team)

Pelatih asal Brasil itu bertekad tak pulang ke ibu kota dengan tangan hampa sepulangnya dari Bandung.

"Maka dari itu kami harus kerja untuk suporter demi mendapatkan hasil terbaik di sana. Intinya jangan kalah tapi bisa menang tentunya lebih bagus," tutur eks pelatih fisik Persebaya Surabaya itu.

Laga pekan ke-23 Liga 1 2018 itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (23/9/2018), pukul 15.30 WIB.