PSSI Akan Umumkan Susunan Personel Komdis Terbaru

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 21 September 2018 | 15:34 WIB
(Kiri-kanan) Organizing Committe Piala Indonesia, Iwan Budianto , Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menyaksikan laga pembuka Piala Indonesia 2018 antara Persibo Bojonegoro melawan Madura United di Stadion Letjen. H. Soedirman, Selasa (8/5/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan pihaknya akan mengumumkan struktur organisasi Komite Disiplin (Komdis) PSSI terbaru.

Rencananya, pria yang akrab disapa Jokdri itu akan mengumumkannya pada pekan depan.

Hal itu dikatakan Jokdri saat ditemui awak media termasuk BolaSport.com di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

Namun, Jokdri tidak memberitahukan siapa saja pengurus di Komdis PSSI yang diberhentikan tugasnya.

"Tunggu dahulu karena semua proses sudah mendekati fase akhir mudah-mudahan miggu depan sudah bisa diumumkan," kata Jokdri.

Sebelumnya, untuk meningkatkan kualitas kompetisi Liga 1 dan 2, PSSI menyusun langkah-langkah penting saat libur kompetisi karena digelarnya Asian Games 2018.

Sebagaimana yang diinstruksikan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, momentum itu dipergunakan untuk revitalisasi hingga perombakan Badan Peradilan PSSI dan Komite Wasit.

Penetapan personalia baru untuk Komisi Disiplin dan Banding sebenarnya adalah amanah Kongres PSSI pada Januari lalu.

Saat ini PSSI sedang menjaring tenaga-tenaga terbaik untuk mengisi posisi itu yang direncanakan dapat segera ditetapkan.

"PSSI membaca dan mendengar masukan, kritik dari klub bahkan publik, terhadap jalannya kompetisi, khususnya penegakan disiplin dan kinerja wasit," kata Jokdri.