Kalah dari Persija Jakarta, Tim Promosi Hadapi Duel Papan Bawah dengan Dua Ambisi

By Christina Kasih Nugrahaeni - Sabtu, 22 September 2018 | 14:42 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, saat memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya kala menghadapi Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9/2018) malam WIB. (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Setelah menelan kekalah 0-1 dari Persija Jakarta, PSIS Semarang akan menghadapi duel papan bawah.

PSIS Semarang akan menjamu Perseru Serui pada laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-23 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (23/9/2018) pukul 15.30 WIB.

PSIS Semarang berambisi untuk mengamankan tiga poin dari Perseru dan mengincar zona aman papan klasemen sementara. Ambisi tersebut dituturkan oleh pelatih PSIS, Jafri Sastra.

"Kami akan bekerja keras dan mengamankan tiga poin. Kami butuh poin tersebut untuk aman dari zona degradasi," kata Jafri Sastra pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (22/9/2018).

(Baca Juga: Berita Liga 1 - Perebutan Zona Aman, Perseru Serui Siapkan Diri Curi Poin dari Tim Promosi)

Selisih poin yang minim, membuat pertandingan esok akan menjadi perebutan zona nyaman bagi kedua tim.

PSIS Semarang masih bertahan di urutan ke-17 dengan poin 23. Sementara itu, Perseru Serui berada di urutan ke-15 papan klasemen sementara dengan poin 24.

Jika PSIS berhasil menang, maka tim berjulukan Mahesa Jenar itu akan bertukar posisi dengan Perseru.

Menghadapi laga tersebut, Jafri tak menampik jika kedua tim dalam ambisi yang sama untuk meraih poin. Meskipun demikian, pemain asal Sumatera Barat itu meyakini anak-anak asuhnya siap untuk mengamankan poin.

"PSIS dan Perseru dalam kondisi yang sama, yaitu butuh poin untuk aman dari zona merah. Semoga besok anak-anak bisa bermain dengan maksimal untuk bisa mengamankan poin," ujarnya.