Presiden Pasoepati Sesalkan Nyawa Melayang pada Laga Persib Vs Persija

By Christina Kasih Nugrahaeni - Senin, 24 September 2018 | 12:35 WIB
Para pemain Persib dan Persija berkumpul di tengah lapangan pada laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018). ( FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA )

Insiden tragis terjadi pada laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) sore WIB.

Pada laga tersebut, diketahui, satu anggota The Jak Mania, Haringga Sirila, tewas mengenaskan dikeroyok oknum bobotoh.

Oknum bobotoh mengeroyok Haringga dengan balok kayu, piring, dan benda-benda lainnya yang membuat Haringga tewas di tempat.

Insiden tragis tersebut pun mendapatkan perhatian dari banyak kalangan, termasuk ofisial tim dan suporter.

(Baca Juga: The Jak Mania Tewas, Edy Rahmayadi: Kami Kecam Pelaku dan Percaya pada Pihak Berwajib)

Pasoepati, sebagai salah satu ordo Persis Solo, turut menyesalkan kejadian tersebut.

"Sungguh sangat tragis kejadian hilangnya nyawa di sepak bola di negeri kita terus menerus berulang hanya karena fanatisme yang sempit," kata presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, kepada BolaSport.com, Senin (24/9/2018).

Rio juga berharap, federasi bisa mencegah kejadian yanh serupa untuk terulang. Sebab, tidak dipungkiri, beberapa komunitas suporter sepak bola di Indonesia memiliki rivalitas yang cukup tinggi.

"Saya berharap federasi harus mengevaluasi liga ini dan memberikan edukasi kepada suporter biar kejadian ini tidak berulang dari tahun ke tahun," ujarnya.