Tanpa Bobotoh, PSIS Semarang Gelar Laga Lawan Persib Bandung di Magelang

By Christina Kasih Nugrahaeni - Selasa, 2 Oktober 2018 | 16:51 WIB
Pemain PSIS Semarang saat melakukan selebarasi seusai mebobol gawang Perseru Serui di Stadion Moch Soebroto, Minggu (23/9/2018). (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung menerima sanksi dari Komisi Disiplin PSSI pasca-pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) sore WIB.

Beberapa sanksi harus diterima oleh Persib Bandung termasuk aksi brutal yang dilakukan oleh oknum bobotoh.

Oknum bobotoh melakukan tindak kekerasan yang menyebabkan satu suporter Persija Jakarta meregang nyawa.

Akibatnya, suporter dilarang untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung pada saat laga kandang maupun tandang serta pertandingan Liga 1 lainnya sejak putusan tersebut ditetapkan sampai pada setengah musim kompetisi 2019.

(Baca Juga: Kompetisi Liga 1 2018 Dihentikan, Mario Gomez Berikan Pesan untuk Bobotoh)

Terkait hukuman untuk suporter Persib Bandung, PSIS yang dijadwalkan akan menjamu tim dari Kota Kembang pada putaran kedua pun menggelar laga tanpa pendukung tim tamu.

Hal tersebut diungkaakan oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

"Laga tetap diadakan di Magelang. Pertandingan nantinya digelar tanpa bobotoh," kata Yoyok kepada BolaSport.com melalui saluran telepon, Selasa (2/10/2018).

Rencananya, kompetisi Liga 1 2018 akan bergulir kembali pada 5 Oktober 2018 merujuk dengan surat yang dikirimkan oleh PSSI kepada PT. Liga Indonesia Baru (LIB).