Resmi! Si Kembar Bagas-Bagus Gabung Barito Putera

By Bagas Reza Murti - Rabu, 31 Oktober 2018 | 20:38 WIB
Pemain kembar timnas U-16 Indonesia, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, dalam uji coba kedua melawan Persida Sidoarjo Junior dalam pemusatan latihan di Stadion Jenggolo Sidaorjo, Jawa Timur, Minggu (01/07/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Klub asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Barito Putera resmi mengumumkan transfer duo kembar timnas U-16 Indonesia, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa pada Rabu (31/10/2018).

Dilansir BolaSport.com dari akun instagram resmi Barito Putera pada Rabu (31/10/2018), kedua pemain bernama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi ini bakal bergabung dengan skuat Barito Putera U-16 yang mengarungi kompetisi Elit Pro Akademi U-16 2018.

Keputusan si kembar untuk memperkuat Barito Putera mendapat dukungan penuh dari sang ayah, Yuni Puji Istiono yang mengharapkan anaknya berlabuh ke Banjarmasin. 

(Baca juga: Persipura Vs Persebaya - Menang, Mutiara Hitam Akhiri Tren Buruk)

"Saya sangat tertarik dengan klub ini (Barito Putera), karena mereka fokus pada pembinaan pemain mudanya. Saya juga tahu klub ini sangat menjaga nilai-nilai religius dan aktivitas keagamaannya."

"Yang pasti kami sebagai orangtua tentu ingin anak-anak mendapat klub yang bisa menjamin masa depan mereka dengan pondasi keagamaan yang kuat," kata Yuni dilansir BolaSport.com dari akun instagram klub.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

Menyambut baik datangnya Bagas-Bagus, pemilik klub Hasnuryadi Sulaiman mengapresiasi kehadiran keduanya di skuat Laskar Antasari muda.

(Baca juga: Jadwal dan Siaran Langsung Liga 1 2018 untuk Pekan Ke-29)

"Kehadiran Bagas dan Bagus semoga menjadi inspirasi bagi pemain muda Banua. Karena kita memang sedang menyiapkan proyeksi jangka panjang dalam pembinaan anak muda di Banua dan pemain yang menjadi aset negara, seiring terbentuknya Elit Pro Akademi Barito Putera," kata Hasnur.