Berita Liga 1 - Ini Poin yang Dibutuhkan oleh PSIS Semarang untuk Lolos dari Zona Degradasi

By Christina Kasih Nugrahaeni - Kamis, 1 November 2018 | 17:43 WIB
Pemain PSIS Semarang saat melakukan selebarasi seusai mebobol gawang Perseru Serui di Stadion Moch Soebroto, Minggu (23/9/2018). ( CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM )

PSIS Semarang akan menjamu Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-29 di Stadion Moch Soebroto, Minggu (4/11/2018) pukul 15.30 WIB.

Pada laga tersebut, PSIS Semarang berambisi untuk menjaga tiga poin dari tim tamu.

Posisi PSIS Semarang belum bisa dikatakan aman dari zona degradasi mengingat selisih poin yang ada di papan klasemen sementara Liga 1 2018 sangat tipis.

Dituturkan oleh general manager (GM) PSIS Semarang, Wahyu Winarto, tim berjulukan Mahesa Jenar itu butuh setidaknya 42 poin untuk aman dari zona degradasi.

(Baca Juga: Berita Liga 1 - Tak Ingin Lagi Lampu Padam, PSIS Semarang Lakukan Perbaikan)

Artinya, PSIS butuh dua kali menang jika melihat posisinya saat ini berada di urutan ke-11 papan klasemen sementara dengan 36 poin.

"Kalau kami dua kali menang, kami aman dari zona degradasi. Tapi kalau hanya satu kali menang, masih ada perbandingan 50:50 karena selisih poin yang tipis di papan klasemen sementara," ujar pria yang akrab disapa Liluk pada sesi jumpa pers, Kamis (1/11/2018).

Ditambahan oleh Liluk, ia memberikan instruksi kepada para pemain agar bermain all out untuk bisa menjaga tiga poin kandang.

"Melihat kemarin anak-anak bermain bagus, kami instruksikan mereka untuk bermain seperti saat melawan Barito Putera dan Sriwijaya FC. Jika mereka bermain seperti itu, bukan hal yang mustahil untuk menang di kandang," ungkapnya.