PSIS Vs Arema FC - Asa Mahesa Jenar Bertahan di Liga 1

By Christina Kasih Nugrahaeni - Sabtu, 3 November 2018 | 12:59 WIB
Skuat PSIS Semarang saat merayakan gol ke gawang Perseru Serui. (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

PSIS Semarang dijadwalkan akan menjamu Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-29 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (4/11/2018) pukul 15.30 WIB.

Menghadapi laga tersebut, PSIS Semarang melakukan persiapan.

"Sepulang dari melawan Mitra Kukar, kami punya jeda waktu empat hari. Waktu yang kami punya itu sudah kami maksimalkan untuk memperbaiki tim untuk lawan Arema," kata pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (3/11/2018).

Jafri tak menampik, pertandingan esok merupakan laga penting bagi PSIS mengingat posisi tim berjulukan Mahesa Jenar itu belum aman di papan klasemen sementara Liga 1 2018.

(Baca Juga: Persipura Siapkan Dua Wonderkids untuk Curi Poin di Makassar)

Saat ini, PSIS menempati posisi ke-11 dengan 36 poin. Posisi dan poin tersebut belum bisa dikatakan aman mengingat selisih jumlah poin yang tipis di papan klasemen sementara.

Pelatih asal Sumatra Barat itu bertekad untuk menjaga poin supaya bisa bertahan di papan tengah dan Liga 1.

"Pertandingan lawan Arema adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami dan mungkin juga bagi Arema karena bagaimanapun kami masih membutuhkan poin untuk kami tetap berada di papan tengah di sisa kompetisi dan bertahan di Liga 1 hingga musim depan," ujarnya.