Persebaya Vs Persija - Djadjang Nurdjaman Bongkar Pasang Pemain untuk Siasati Pilar yang Absen

By Irfa Ulwan - Sabtu, 3 November 2018 | 16:23 WIB
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan para pemain Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo. (Persebaya.id)

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, tengah meracik siasat untuk menambal lubang yang ditinggalkan beberapa pemain pilarnya. Hal itu demi meraih hasil baik kala menjamu Persija Jakarta.

Banyaknya pemain Persebaya Surabaya yang tak dapat berlaga saat menjamu Persija Jakarta memaksa Djadjang Nurdjaman harus pandai-pandai menyiasatinya.

Laga Persebaya Surabaya versus Persija Jakarta sendiri akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu (4/11/2018).

Djadjang Nurdjaman harus menemukan formula terbaik demi mengamankan poin yang coba dicuri Persija Jakarta.

Djanur, sapaan akrab Djadjang, pun kini mengaku telah mengantongi 11 nama pemain yang kemungkinan besar akan turun sebagai starting XI untuk laga itu.

(Baca Juga: Jelang Persebaya Vs Persija - Djadjang Nurdjaman Terus Pantau Kesiapan Anak dari Asitennya)

"Jadi hari ini saya betul-betul mencoba untuk komposisi yang sudah saya siapkan lawan Persija. Karena dengan tidak hadirnya Abu Rizal dan Irfan Jaya, kami harus cari solusi,” kata Djanur, kutip BolaSport.com dari Tribun Jatim.

Pilar-pilar Persebaya yang harus absen karena berbagai alasan adalah Irfan Jaya lantaran bergabung dengan timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018 dan Abu Rizal Maulana karena akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, striker asing Bajul Ijo, David da Silva masih dalam masa pemulihan cedera.
 
Ditambah lagi nama-nama seperti Nelson Alom, Robertino Pugliara, dan Raphael Maitimo yang dipastikan absen hingga akhir musim karena cedera. 

(Baca Juga: Dipastikan Tak Ambil Peran saat Kontra Persija, Ini Asa dari Bek Kanan Persebaya)

“Kami coba pemain lain yang memang punya kebiasaanya bermain di posisi itu," kata Djanur.
 
Terkhusus untuk menggantikan Irfan Jaya atau pun David da Silva yang bertempat di lini depan, kemungkinan besar pelatih asal Majalengka, Jawa Barat itu akan kembali menurunkan Osvaldo Haay.
Osvaldo sendiri dapat kembali bermain setelah pada laga sebelumnya dia dilarang bermain dalam satu pertandingan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. 
 
Sementara untuk menggantikan posisi Abu Rizal, Djanur akan bereksperimen untuk menggeser bek tengah ke posisi yang ditinggalkan Rodeg, sapaan akrab Abu Rizal.
 
"Bisa juga menggeser (Mokhamad) Syaifudin, Rian (Rachmat Irianto) atau Andri (Muladi). Opsinya itu, karena kami tidak lagi memiliki stok yang murni sebagai bek kanan,” tuturnya.