PS Tira Vs Sriwijaya FC - Keyakinan Eks Swansea City

By Christina Kasih Nugrahaeni - Jumat, 16 November 2018 | 19:37 WIB
PS Tira saat merayakan gol ke gawang Persela Lamongan di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Minggu (28/10/2018). (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Eks bek Swansea City, Radanfah Abu Bakr, tidak ingin mengenang masa lalu kelam saat PS Tira dijamu oleh Sriwijaya FC pada putaran pertama Liga 1 2018.

Pada putaran pertama, PS Tira harus menelan kekalahan 1-4 dari Siwijaya FC.

Menilik pada hal tersebut, Abu Bakr tidak ingin mengenang masa lalu buruk itu.

Ia justru memilih untuk memikirkan pertandingan ke depan supaya bisa meraih kemenangan.

(Baca Juga: Bobotoh Dilarang Datang ke Stadion Moch Soebroto pada Laga PSIS Vs Persib)

Apalagi, dirinya akan diturunkan sebagai starter saat PS Tira menjamu Sriwijaya FC pada laga lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Sabtu (17/11/2018).

"Itu sudah lama sekali dan dengan tim yang berbeda. Untuk laga besok, saya yakin kami bisa memberikan hasil positif. Kami fokus pada pertandingan besok, bukan masa lalu. Insya Allah kami bisa dapat hasil yang positif," kata Abu Bakr pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (16/11/2018).

Pemain yang berposisi sebagai bek di PS Tira, tak menampik jika pertandingan tersebut merupakan pertandingan penting bagi kedua tim mengingat posisi mereka yang berdekatan di papan klasemen sementara Liga 1 2018.

PS Tira berada di urutan ke16 dengan 33 poin dan Sriwijaya FC berada di urutan ke-15 dengan 36 poin.

Tentu baik PS Tira maupun Sriwijaya sama-sama membutuhkan poin untuk tidak mendapatkan ancaman dari zona degradasi.

"Besok pertandingan yang penting untuk dua tim. Keduanya butuh poin, tidak banyak pertandingan yang tersisa dan kami ingin memberikan pertandingan yang kompak dan berkonsentrasi penuh. Insya Allah hasilnya akan baik," ujarnya.