Hadapi Madura United, Pelatih PSIS Semarang Tak Pandang Statistik Pertandingan

By Christina Kasih Nugrahaeni - Minggu, 25 November 2018 | 09:08 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

PSIS Semarang akan dijamu oleh Madura United pada laga lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (26/11/2018), pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya, PSIS Semarang dan Madura United sudah bertemu dua kali sepanjang tahun ini, yakni pada laga uji coba dan putaran pertama Liga 1 2018.

Pada laga uji coba, PSIS harus menerima kekalahan 0-1 dari Madura United. Sedangkan pada saat putaran pertama Liga 1 2018, keduanya berbagi skor imbang 0-0.

Kembali menghadapi Madura United pada putaran kedua, Jafri Sastra (Kepala Pelatih PSIS Semarang) tak ingin melihat statistik pertandingan tandang yang dimiliki oleh tim berjulukan Mahesa Jenar tersebut.

(Baca Juga: Liga 1 U-19 2018 - Efek Nyanyian Suporter, Persib Bandung U-19 Dihukum Puluhan Juta)

Dari data yang didapat BolaSport.com. PSIS hanya mampu mengumpulkan empat poin pada lima pertandingan tandang terakhir.

Satu poin saat melawan Persela Lamongan dengan skor 1-1 dan tiga poin saat dijamu PS Tira dengan skor 1-0.

"Kami tidak mempermasalahkan statistik, tetapi bagi kami yang penting kesiapan kami menghadapi Madura," kata Jafri pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Minggu (25/11/2018) pagi WIB.

Eks pelatih Persis Solo itu juga mengungkapkan, anak-anak asuhnya siap untuk menghadapi laga tandang setelah melawan Persib dan mendapatkan hasil positif dengan kemenangan 3-0.

"Setelah selesai bermain dengan Persib, bisa dikatakan kami benar-benar siap. Beberapa pemain juga ada yang sudah bermain di Piala Indonesia. Intinya, semua pemain dalam kondidi bagus," ujarnya.