Riko Simanjuntak Jadi Bahan Perbincangan di Liga Thailand, Pelatih Persija Buka Suara

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Selasa, 27 November 2018 | 15:54 WIB
Pemain lincah Persija Jakarta Riko Simanjuntak mendapat pengawalan ketat dari bek kiri Bhayangkara FC Dani Saputra di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (27/7/2018). (Media Persija Jakarta)

Sayap lincah milik Persija Jakarta yakni Riko Simanjuntak saat ini dikabarkan menjadi berbincangan beberapa klub di Liga Thailand.

Pelatih kepala Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, buka suara terkait kabar tersebut.

(Baca Juga: Update Klasemen Liga 1 2018 - Perebutan Gelar Juara Hanya Milik Persija dan PSM Makassar)

Dia mengatakan kalau kabar tersebut bukanlah gosip belaka, dan memang banyak klub di Liga Thailand ingin memboyong Riko Simanjuntak.

"Ini bukan gosip. Banyak klub dari Thailand memang butuh pemain dari Asia. Saya kerja di sana 7 tahun dan sekarang regulasi di sana beda dan berubah. Tahun depan mereka pakai 3 orang pemain Asia, bisa dari Indonesia, Filipina atau dimana pun," ujarnya dilansir BolaSport.com dari Tribun Jakarta.

Teco pun mengakui kalau penampilan gemilang Riko Simanjuntak di lapangan hijau saat berseragam Persija Jakarta dan Timnas Indonesia membuat banyak klub ingin meminangnya.

"Mereka pasti lihat pemain dari Indonesia seperti Riko punya kualitas bagus dalam bermain di Liga," tuturnya.

(Baca Juga: Hasil Liga 1 2018 - Persebaya Hancurkan Harapan Bhayangkara FC untuk Raih Juara)

Teco juga menambahkan kalau tim di Liga Thailand bisa saja membeli Riko dengan nilai transfer yang fantastis.

"Di sepak bola ini ada kontrak mau dijual atau tidak mau dijual. Liga Thailand banyak tim beli pemain dan mereka bisa bayar karena transfer dan mereka bisa kasih duit ke klub dan klub yang jual pemain," katanya.