Persija Vs Mitra Kukar - Cegah Penonton ke Lapangan, Polisi Berjaga di Pembatas Tribune

By Muhammad Robbani - Minggu, 9 Desember 2018 | 17:41 WIB
Aparat keamanan berjaga di area pembatas tribune penonton dan area permainan untuk mencegah penonton masuk ke lapangan pada akhir laga Persija Jakarta kontra Mitra Kukar di SUGBK, Minggu (9/12/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Jelang laga Persija Jakarta kontra Mitra Kukar berakhir, petugas keamanan masuk ke area lintasan lari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Persija menjamu Mitra Kukar pada partai terakhir Liga 1 musim 2018 di SUGBK, Minggu (9/12/2018).

Mereka berjaga-jaga di depan pagar pembatas antara tribune penonton dan area permainan agar suporter tak masuk ke lapangan saat laga berakhir.

Aksi ini dilakukan saat laga sudah memasuki menit ke-86, dengan keunggulan Persija 2-1 atas Mitra Kukar.

(Baca Juga: Komdis PSSI Panggil Manajemen Sriwijaya FC Terkait Isu Pengaturan Skor untuk Laga Kontra Arema FC)

 

Hal ini wajar dilakukan mengingat potensi suporter masuk ke lapangan sangat besar lantaran Persija berpeluang besar menjadi juara Liga 1 musim 2018.

The Jak Mania pernah masuk ke dalam lapangan pada akhir laga final Piala Presiden 2018 setelah Persija memastikan kemenangan 3-0 atas Bali United pada Februari lalu.

Tindakan preventif aparat sejauh ini berjalan efektik dengan tidak adanya penonton yang masuk ke lapangan saat wasit mengakhiri laga untuk kemenangan Persija dengan skor 2-1 atas Mitra Kukar.