Cerita Grogi Bek Persebaya di Laga Pamungkas Liga 1 2018

By Christina Kasih Nugrahaeni - Selasa, 11 Desember 2018 | 20:42 WIB
Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto (kanan), saat mengikuti seleksi timnas Indonesia U-19 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, 23 Maret 2017. ( SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET )

Bek muda Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, mengaku sempat grogi pada laga pamungkas Liga 1 2018.

Persebaya Surabaya melakoni laga pekan terakhir Liga 1 2018 di kandang mereka, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), dengan menjamu PSIS Semarang, Sabtu (8/9/2018).

Kegugupan pemain yang akrab disapa Rian itu tak lain karena puluhan ribu penonton, termasuk Bonek, yang memadati Stadion GBT.

Meski sempat merasa gugup, Rian mengaku bisa lebih mengendalikan dirinya pada babak kedua.

Mengawali pertandingan dengan grogi, kerja sama Rian dan kawan-kawannya berhasil membawa kemenangan 1-0 Persebaya atas PSIS.

(Baca Juga: Striker Asing PSIS Semarang Pertimbangkan Tawaran dari Brasil)

"Bersyukur bisa menjalankan laga dengan baik. Dibabak pertama saya sedikit grogi, penonton begitu banyak dan bersorak. Tapi dibabak kedua, bisa lebih enjoy," kata Rian kepada surya.co.id.

"Bersyukur bisa berikan kemenangan untuk Persebaya, di Persebaya sebelumnya dapat kekalahan tidak apa-apa, wajar kalah menang biasa, tapi Alhamdulillah kemarin dikasih kemenangan, bersyukur," ucapnya.

Kemenangan tersebut pun semakin membawa Persebaya ke posisi yang lebih tinggi di papan klasemen setelah sempat berkutat di zona degradasi.

Tim Bajul Ijo menjadi tim debutan Liga 1 2018 terbaik setelah finis di peringkat kelima dengan raihan 50 poin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Apakah Messi akan menerima tantangan Ronaldo? #messi #ronaldo #lionelmessi #cristianoronaldo #cr7

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on