Karena Piala AFC, PSM Urung Gelar Turnamen Super Cup Asia 2019

By Muhammad Robbani - Minggu, 16 Desember 2018 | 21:32 WIB
Kiper Muda PSM Makassar, Hilman Syah (Berbaju Hijau) Berfoto Bersama Starting XI Juku Eja dalam Laga Pekan ke-32 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar pada Minggu (25/11/2018) ( TRIBUN TIMUR )

PSM Makassar melalui CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM), Munafri Arifuddin memastikan bahwa turnamen Super Cup Asia 2019 batal digelar.

Sebelumnya, PSM berencana kembali menggelar Super Cup Asia seperti yang mereka lakukan pada pramusim 2018.

Namun, keikutsertaan PSM di ajang Piala AFC 2019 serta Pemilihan Presiden (Pilpres) membuat niatan menggelar turnamen serupa urung digelar.

Pasukan Robert Rene Alberts akan memulai kiprahnya pada Piala AFC dengan menghadapi wakil Singapura, Home United, 27 Februari 2019.

Belum lagi, Juku Eja masih berpeluang lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia. PSM sendiri dijadwalkan akan dijamu klub Liga 3, Persiter Ternate pada babak 64 besar Piala Indonesia.

(Baca juga: Belum Ada Kejelasan Bersama Persija, Sandi Sute Sudah Ditawar Empat Klub)

"Kami punya jadwal di Piala AFC pada Februari nanti. Kemudian sebelum pemilihan presiden, pasti akan ada minggu tenang dan biasanya itu waktunya hampir satu bulan," ujarnya menjelaskan.

PSM juga merupakan juara bertahan Super Cup Asia setelah menang telak 3-0 atas Ministry Of National Devence (MND) FC (Kamboja) lewat gol-gol yang dicetak Guy Junior, Wiljan Pluim, dan Bruce Djite.

Selain MND FC, dua tim lainnya yang ikut bagian pada Super Cup Asia sebelumnya adalah Home United dan Adelaide United (Australia).