Hadapi Liga 1 2019, PSS Sleman Justru Akan Pinjamkan Sejumlah Pemain

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Sabtu, 22 Desember 2018 | 14:25 WIB
Pemain PSS Sleman, Dave Mustaine (92), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Blitar United dalam laga lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/7) malam WIB. ( GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM )

Dalam mempersiapkan Liga 1 2019, PSS Sleman berencana akan mempertahankan skuat yang mengawal di kompetisi Liga 2 2018.

Namun manajer PSS Sleman, Sismantoro, mengatakan akan meminjamkan sejumlah pemain yang jarang mendapatkan jam terbang.

(Baca Juga: Bos PSM Akan Pulangkan Irfan Jaya dari Persebaya)

Dengan hal itu, skuat PSS akan sedikit berkurang dan akan menambah pemain lain dan asing.

"Kalau menurut saya lebih baik nambah pemain. Karena pemain yang jarang mendapatkan jam terbang kan bisa kami pinjamkan. Sisanya kami isi dengan pemain sesuai dengan kebutuhan tim termasuk juga pemain asing nantinya," ujarnya dilansir BolaSport.com dari Tribun Jogja.

Sementara itu pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, mengaku belum bisa berbicara secara pasti mengenai komposisi di Liga 1 2019.

Namun dirinya tidak ingin perubahan secara frontal, karena banyak pemain yang dinilai memiliki kemampuan untuk bermain di Liga 1.

(Baca Juga: Dituduh Terima Suap Ratusan Juta di Piala AFF 2010, Markus Horison Singgung PSMS Medan)

"Saya belum bisa bicara tentang komposisi pemain musim depan. Namun bila dipertahankan, bisa dibilang tidak akan ada perubahan yang cukup frontal dan mempertahankan pemain terbaik dan memang layak bermain di Liga 1," katanya.

Saat ini Seto Nurdiantoro juga masih disibukkan dengan kursus kepelatihan AFC Pro, sehingga belum bisa terlalu terfokus ke PSS.