Borneo FC Resmi Melepas Kiper Timnas Indonesia

By Muhammad Robbani - Senin, 24 Desember 2018 | 15:44 WIB
Ekspresi kiper Borneo FC, Muhammad Ridho, saat tampil melawan Persija Jakarta dalam laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (14/4/2018) malam. (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Klub asal Samarinda, Borneo FC akhirnya mengumumkan untuk melepas Muhammad Ridho.

Pengumuman ini sekaligus mengonfirmasi kalimat perpisahan sang kiper yang lebih dulu menyatakan berakhirnya kerja sama kedua pihak.

Sebelumnya, Muhammad Ridho sudah mengumumkan akan meninggalkan Borneo, tak lama setelah laga terakhir Liga 1 musim 2018, tepatnya pada 11 Desember.

Itu hanya berselisih dua hari dari aksi terakhir Muhammad Ridho membelas Borneo kontra PS Tira, di Stadion Segiri, Samarinda pada 9 Desember.

"Kurang lebih 2,5 tahun kebersamaan Borneo FC dengan Muhammad Ridho terjalin, musim 2018 menjadi musim terakhir dia bersama Pesut Etam. Terima kasih, Dho," tulis pengumuman Borneo di akun Instagram resmi klub.

(Baca juga: PSM Makassar Terus Bergegas Menyambut Piala AFC 2019)

Perpisahan kedua pihak sempat dikabarkan isu tak sedap lantaran salah satu pemain timnas Indonesia pada Piala AFF 2018 itu diduga 'bermain' pada laga kontra PS Tira.

Borneo sendiri kalah 1-3 dari tamunya PS Tira sehingga Abduh Lestaluhu Cs selamat dari lubang maut degradasi atas keberhasilan mereka meraih kemenangan krusial pada laga ini.

Kiper berusia 27 tahun itu tampil sebanyak 14 kali bersama Pesut Etam sepanjang Liga 1 musim 2018.

Dia direkrut Borneo pada pertengahan musim turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.