Mantan Pelatih Persija Bangga Saat Timnya Telan Kekalahan

By Suci Rahayu - Selasa, 25 Juli 2017 | 22:01 WIB
Gelandang Persik, Ahmad Taufik (kiri) duel dengan bek Persida, M Ansori pada laga Grup 6 Liga 2 musim 2017 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (25/7/2017). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Tidak ada raut sedih di wajah pelatih Persida Sidoarjo, M Zein AlHadad seusai timnya kalah dari tuan rumah Persik Kediri pada Selasa (25/7/2017) sore. Pelatih dengan sapaan Mamak ini justru bangga dengan perjuangan anak asuhnya di laga tersebut.

Persida Sidoarjo menelan kekalahan tipis 0-1 pada laga lanjutan Grup 6 Liga 2 musim 2017 di markas Persik Kediri, Stadion Brawijaya. Gol tunggal yang membuat Persida kalah dicetak oleh Abdul Rahman Abanda.

M Zein Alhadad menyebut, jika timnya memang kalah kelas dengan para pemain Persik. Namun, eks pelatih Persija Jakarta bangga dengan perjuangan yang sudah ditunjukkan oleh M Fakhruddin dan kawan-kawan.

"Pertandingan cukup menarik, tetapi memang ada perbedaan kualitas. Persik punya pemain yang sudah kumpul sejak musim lalu. Sedangkan kami bermaterikan mayoritas pemain dari kompetisi internal, hanya dua yang senior," ucap Mamak.

"Saya bangga dengan penampilan pemain kami hari ini, yang bisa mengimbangi Persik," katanya.

Baca juga:

Menurut Mamak, Persida bisa saja memperoleh hasil yang lebih baik. Namun, mental pemain yang sama sekali belum pernah terasah di kompetisi resmi membuat semua peluang gagal dikonversi menjadi gol.

"Kami juga hanya kebobolan dari gol akibat pemain kami yang kurang sigap. Itu bola mental yang harusnya bisa dibuang, tetapi mungkin faktor mental jadi masalah," tutur Mamak.

Hasil ini membuat peluang Persida untuk bertahan di Liga 2 akan semakin sulit. Saat ini, pasukan Laskar Jenggola berada di posisi keenam dari tujuh klub yang berada di Grup 6.

Persida baru mengumpulkan enam poin dari tujuh laga.