Kapten Pergi, PSPS Pekanbaru Rekrut Alumni SAD Uruguay

By Irwan Febri Rialdi - Rabu, 26 Juli 2017 | 21:01 WIB
Ibrahim Wolly, pemain baru PSPS Pekanbaru (twitter:@PSPSofficial_)

Pemain yang pernah berlatih dalam program SAD Uruguay, Ibrahim Wolly menjadi rekrutan teranyar PSPS Pekanbaru. Hal ini dipastikan oleh manajemen klub Liga 2 itu.

"Kami sudah rekrut (Ibrahim) Wolly," kata Asisten Manajer PSPS, Dian Eka Putra pada Selasa (25/7/2017).

Pemain jebolan SAD Uruguay dan tim U-21 Semen Padang Uini sudah menjalani seleksi di PSPS sejak latihan perdana pasca lebaran. Namun, ia baru direkrut PSPS Pekanbaru pekan lalu.

Sama-sama berposisi sebagai gelandang tengah, pembelian Ibrahim Wolly dirasa tepat untuk mengisi pos yang ditinggalkan kapten PSPS, M Fahri.

Tanpa Wolly, PSPS hanya memiliki satu pemain gelandang bertahan murni yakni Alqomar Tehupelasury. Namun, kondisi Alqomar yang kerap cedera tidak bisa diandalkan untuk seterusnya.

Lalu pemain anyar lainnya, Victor Pae juga sering digunakan sebagai alternatif tim. Namun, gelandang bertahan bukanlah posisi asli pemain yang pernah membela Persipura dan Persela itu.

Karena kebutuhan tim, pemain berusia 31 ini terkadang bermain mengisi sayap kanan dan gelandang bertahan. Dengan adanya Ibrahim Wolly, akan menjadi penyeimbang tim untuk mengarungi Liga 2.

Saat ini, PSPS berada di posisi dua klasemen sementara dengan perolehan 15 poin dari delapan pertandingan.