Brent Griffiths Kenal Arema dari Mantan Pemain Persib

By Ovan Setiawan - Kamis, 27 Juli 2017 | 19:16 WIB
Brent Griffiths, pemain asal Australia yang didatangkan oleh Arema FC telah mengikuti sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Kamis sore 27 Juli 2017. (OVAN SETIAWAN/BOLASPORT.com)

Brent Griffiths memang baru mengikuti sesi latihan perdana bersama Arema FC pada Kamis sore (27/7/2017).

Namun ternyata pemain asal Australia itu sudah banyak tahu tentang Arema FC. Salah satunya adalah dari mantan pemain Persib Bandung. Siapakah dia?

Griffiths tampaknya tidak kesulitan untuk mencari tahu tentang Arema FC. Ternyata, dia mengenal Robie Gaspar, pemain yang pernah berseragam Persib Bandung pada 2011-2012.

Gaspar merupakan pemain yang malang melintang di kancah sepak bola Indonesia. Karena itu, Gaspar tidak heran paham tentang seluk beluk klub-klub Indonesia.

“Ya saya banyak tahu Arema dari pemain-pemain Australia yang pernah di Indonesia, seperti Robie Gaspar dan Gustavo Giron (eks Arema),” ujar pemain berusia 27 tahun itu kepada wartawan usai menjalani sesi latihan.

Dari informasi yang didapatkan dari sesama pemain Australia, Griffiths banyak mendapatkan informasi bahwa Arema FC merupakan tim yang memiliki visi juara, maka tidak heran jika tim berjulukan Singo Edan tersebut merupakan salah satu tim besar di Indonesia.

Tak hanya itu, Griffiths juga banyak mendapatkan informasi tentang Aremania yang merupakan suporter yang fanatik dalam mendukung tim kesayangannya. “Arema adalah tim besar, mereka memiliki suporter besar yang cukup fanatik,”  paparnya.

Arema FC dalam kurun waktu terakhir memang akrab dengan pemain asal Australia. Sebelumnya, ada nama-nama seperti Steve Hesketh, Gustavo Giron, dan Nick Kalmar.