Sempat Kesulitan Menghadapi Persiba Bantul, Persis Tak Akan Remehkan Persipon

By Fallen Oktafian - Kamis, 17 Agustus 2017 | 16:28 WIB
Pelatih Widyantoro (kanan) bersama staf kepelatihan serta ofisial Persis memakai kemeja batik saat mendampingi timnya menjamu Persiba Bantul pada laga Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, 3 Agustus 2017. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Persis Solo tidak akan meremehkan pertandingan lawannya, Persipon Pontianak di stadion Manahan, Solo Jumat (17/8/2017)

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persis, pelatih Persis Solo, Widyantoro mengungkapkan bahwa skuat Laskar Samber Nyawa tidak akan meremehkan calon lawannya Persipon Pontianak.

Coach Widyantoro juga menerangkan bahwa Persipon Pontianak dapat sangat menyulitkan tim jika para pemain Persis tidak waspada.

Hal tersebut pernah terjadi pada laga Persis kontra Persiba Bantul yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Persis (3/8/2017).

Pelatih asal Magelang ini menambahkan bahwa kekuatan Persipon pada laga esok tidak dapat disamakan dengan performa tim asal Pontianak itu pada putaran pertama, pada saat itu Persis menang dengan 0-3 untuk kemenangan Persis.


Mantan pelatih Persis Solo, Widyantoro.(DOK. PASOEPATI.NET)

Meskipun sedang dalam performa yang baik, setelah berhasil mengalahkan Persipur Purwodadi dengan skor 4-0 di stadion Manahan (13/8/2017) tak lantas membuat laskar samber nyawa menjadi jemawa.

Permasalah utama, menurut Widyantoro adalah sistem rotasi pemain yang akan diturunkan pada laga tersebut, mengingat jeda waktu antar pertandingan yang hanya tiga hari.