Aneh, Kenapa Persiraja Belum Kena Sanksi?

By Senin, 21 Agustus 2017 | 22:07 WIB
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas, saat menjalani latihan di Stadion Teladan Medan, sebelum bertolak tandang ke PSPS Pekanbaru. (ABDI PANJAITAN/JUARA.NET)

Pertanyaan yang kini banyak dilontarkan para pelaku sepak bola di grup 1 Liga 2 adalah tentang Persiraja Banda Aceh yang tak mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin.

"Memang ketika bermain dengan kami (PS Timah Babel, red) tidak ada keributan atau pelemparan-pelemparan  yang mengenai pemain," ujar Mintra Jaya asisten manajer PS Timah Babel.

"Tapi setelah kami, setiap klub yang tandang kesana selalu mengeluhkan sikap penonton. Selalu rusuh, ada pelemparan ke dalam lapangan dan sampai sekarang tidak kena sanksi dari komdis," kata Mintra Jaya.

"Padahal kami saja waktu menjadi tuan rumah, satu lemparan saja sudah kena denda. Ada apa di Persiraja? Kenapa Komdis tak juga memberikan sanksi. Kan sudah banyak klub-klub yang mengeluh," ucap Mintra.

Seperti video yang beredar di media sosial antara Persiraja versus PSBL Langsa. Pelemparan ke arah pemain begitu jelas terjadi. Bahkan membuat tim tamu harus berlari tengah lapangan menghindari lemparan.

Teranyar adalah bek kiri PSMS Medan, M Antoni yang terkena lemparan batu. Dia terpaksa mendapat pertolongan medis dan bermain dengan balutan perban di bagian kepala.