Ditekuk PSPS, PSMS Medan Alami Kekalahan dan Kebobolan Pertama Kali di Stadion Teladan

By Kamis, 24 Agustus 2017 | 01:44 WIB
Herman Dzumafo menjadi sosok tangguh dalam pertandingan PSMS Medan versus PSPS Pekanbaru, Rabu (23/8/2017) di Stadion Teladan, Medan. (TRIBUN PEKANBARU)

Kekalahan 1-3 PSMS Medan dari PSPS Pekanbaru, Rabu (23/8/2017), membuat kubu Ayam Kinantan meradang. Pesta menuju babak 16 besar di Stadion Teladan tertunda.

Menjamu PSPS dalam lanjutan pekan ke-11 Liga 2, PSMS Medan justru harus tertunduk pulang.

Kekalahan ini merupakan kali pertama untuk mereka dalam beberapa hal, seperti perdana mendapat tayangan live di televisi serta pertama kali kalah dan kebobolan di kandang musim ini.

Padahal, tuan rumah unggul lebih dahulu di menit ke-27 melalui Muhammad Zulfikar.

(BACA JUGA: Hebat! Garuda Muda Jadi Tim Pertama yang Tidak Kebobolan Lawan Vietnam)

Adapun gol PSPS Pekanbaru dicetak Herman Dzumafo Epandi (67') dan Victor Pae (59', 90').

"Kali pertama siaran langsung di televisi, kali pertama kalah di kandang, dan kali pertama kebobolan tiga gol di Stadion Teladan," begitu celetuk seorang penonton di tribune yang terlihat kesal dengan kekalahan PSMS.

Selama pertandingan, skuat Ayam Kinantan juga dianggap seperti tidak bertenaga sehingga harus menarik keluar Legimin Rahardjo dan Muhammad Zulfikar.

"Iya, kami menang karena bermain sesuai apa yang diinstruksikan pelatih. Kami senang bisa menang atas PSMS," kata Herman Dzumafo Epandi saat temu pers.