Eks Kapten Persebaya Optimistis Bajul Ijo Tembus ke Liga 1

By TB Kumara - Jumat, 15 September 2017 | 23:43 WIB
Mantan kapten Persebaya, Mursyid Effendi usai menyaksikan laga Persebaya kontra Persinga, Kamis (14/9/2017) di Gelora Bung Tomo Surabaya bersama anaknya. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Kapten Persebaya Surabaya era 2000-an, Mursyid Effendi, optimistis Persebaya bisa promosi ke Liga 1 musim depan.

Mursyid Effendi sengaja datang ke Gelora Bung Tomo untuk menyaksikan duel lanjutan Liga 2 antara Persebaya kontra Persinga, Kamis (14/9/2017), bersama sang anak tercinta di tribun VVIP.

"Ya, saya ingin melihat permainan Persebaya sekarang, kebetulan lagi libur dan pas dengan jadwal Persebaya tanding," kata eks pemain timnas ini.

Pelatih Persiga Trenggalek yang berkompetisi di Liga 3 ini memiliki alasan kenapa Persebaya menjadi salah satu calon kuat tim yang promosi ke Liga 1 musim depan.

"Ya, saya optimistis sekali Persebaya akan lolos ke Liga 1 musim depan. Persebaya tim yang paling siap secara finansial. Materi pemain juga bagus setiap lini," kata arek Benowo, Surabaya ini.

(Baca Juga: Kepak Sayap Kupu-kupu Ricardo Gareca untuk Argentina)

Tidak hanya itu, Mursyid juga menilai permainan Persebaya saat ini sudah menunjukkan karakter tim berjuluk Bajul Ijo.

Mereka bermain dengan pola bola-bola pendek, pergerakan cepat, disertai dengan semangat tinggi yang diperlihatkan pemain.

"Kita lihat tadi, karakter Persebaya seperti itu, semangat tinggi, bola pendek merapat dengan pergerakan cepat dari pemain," ucapnya.

Mursyid berharap dengan lolos ke babak 16 besar Liga 2, pemain Persebaya lebih fokus dalam bermain, sebab persaingan akan semakin berat.