Tret Tet Tet ke Jember, Bonek Dikawal Polda Jatim

By TB Kumara - Rabu, 4 Oktober 2017 | 11:16 WIB
Ribuan suporter Persebaya atau Bonek memadati Gelora Bung Tomo menyaksikan tim kesayangannya bertanding. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Personel Polda Jatim dipastikan akan mengawal ribuan bonek melakukan tret tet tet, istilah bonek untuk menyaksikan Persebaya saat bertanding di luar kandang, ke Jember kontra Persigo Semeru FC, Rabu (4/10/2017) di Stadion Jember Sport Garden (JSG).

Salah satu pentolan bonek, Hasan Tiro mengatakan ribuan suporter selama perjalanan akan dikawal personel dari jajaran Polda Jatim.

Para suporter berangkat jam 3 subuh tadi dengan titik kumpul di Mapolda Jatim.

(Baca Juga: Dapat Tawaran Main di Premier League, Alberto GIlardino Justru Pilih Klub Serie B)

"Kita berangkat bersama-sama, dengan titik kumpul di Mapolda bagi yang di Surabaya. Jam 3 subuh tadi," kata Hasan.

Sementara itu, manajer Persebaya Chairul Basalamah mengatakan dirinya berharap selama perjalanan Bonek bersikap sopan dan memberikan contoh yang baik.

Tidak hanya itu, manajer asal Surabaya ini juga menghimbau agar selalu berhati-hati, pulang dan pergi dengan selamat sampai tujuan.

(Baca Juga: Hulk dari Bosnia di Skuat Arsenal)

"Saya berharap bonek santun selama perjalanan, bisa memberi contoh yang baik. Pulang dan pergi dengan selamat sampai tujuan," ujar Chairul.

Menurut Chairul Persebaya sangat membutuhkan dukungan Bonek sebagai pemain ke 12 yang menjadi semangat tim selama kompetisi.