Persebaya Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 2

By TB Kumara - Senin, 9 Oktober 2017 | 19:14 WIB
Stadion Gelora Bung Tomo, markas bagi tim Persebaya Surabaya selama kompetisi liga 2. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Dua tim sudah memastikan diri lolos ke babak delapan besar liga 2 yakni Persis Solo di grup A dan Persebaya Surabaya di grup C yang rencananya akan di gelar pada pertengahan Oktober ini.

Sesuai dengan regulasi Liga 2, format yang akan digunakan pada babak delapan besar nanti menggunakan format home tournament.

Setelah memastikan lolos, manajemen Persebaya Surabaya berhasrat ingin menjadi tuan rumah babak delapan besar nanti.

Chairul Basalamah selaku manajer Persebaya mengatakan timnya jauh hari sudah mengajukan diri menjadi tuan rumah babak delapan besar.

Menurut dia, Persebaya memenuhi syarat yang di berikan PT.Liga jika ingin menjadi tuan rumah yakni Stadion tenpat pertandingan, dua lapangan  latihan dan transportasi untuk kontestan dari penginapan ke tempat pertandingan dan tempat latihan.

(BACA JUGA: Persipura Jayapura Tolak Jatah AFC, Manajemen: Kami Malu!)

"Kita sudah mendaftarkan diri jadi tuan rumah babak 8 besar, jauh hari di babak 16 besar ini. Kita memiliki banyak kelebihan, salah satunya fasilitas stadion dan lapangan latihan," kata Chairul.

Tidak hanya itu, alasan lainnya yakni animo suporter yang datang ke stadion sangat besar serta antusias dari penonton yang ingin menyaksikan Persebaya akan membuat rating siaran langsung TV akan naik.