Lolos 8 Besar, PSPS Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah

By Yuki Chandra - Rabu, 11 Oktober 2017 | 10:27 WIB
Stadion Utama Riau, salah satu stadion yang disiapkan PSPS Riau untuk menggelar babak 8 besar Liga 2 2017. (WIKIPEDIA.COM)

Begitu memastikan lolos ke babak 8 besar Liga 2, manajemen PSPS Riau menyatakan siap menjadi tuan rumah putaran 8 besar yang menerapkan sistem home tournament.

"Insha Allah kami akan segera melayangkan surat resmi kepada PSSI untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah babak 8 besar," kata Dian Saputra, asisten manajer PSPS.

(Baca Juga: Rekan-rekan Cristiano Ronaldo Bantu Jerman Jadi Satu-satunya Tim Terbaik Eropa!)

Pernyataan Dian tersebut diamini direktur PSPS Riau, Anto Rachman, bahwa keinginan menjadi tuan rumah tersebut, setelah Herman Dzumafo cs memastikan diri lolos ke babak 8 besar.

"Memang manajemen tim sudah melaporkan rencananya untuk menjadi tuan rumah babak 8 besar, dan kami sangat mendukungnya," kata Anto Rachman.

Dua stadion yang ada di Pekanbaru, telah dipersiapkan Panpel PSPS Riau yakni Stadion Kaharuddin Nasution dengan kapasitas 14.000 penonton dan Stadion Utama Riau yang berkapasitas 44.000 penonton.

"Kedua stadion telah siap untuk menggelar laga babak 8 besar, pagi ini kami sudah menghubungi pihak PLN untuk menghitung biaya jika laga digelar malam hari," kata Anto Rachman.

(Baca Juga: 4 Negara Tersuci di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa!)

Manajemen PSPS Riau menargetkan tahun ini Herman Dzumafo cs naik tahta ke level Liga 1, setelah dalam tiga tahun terakhir berkutat di Divisi Utama dan Liga 2.

"Sudah saatnya kami kembali ke level tertinggi kompetisi sepak bola nasional, mudah-mudahan dilancarkan," harap Anto Rachman.