Ketum PSSI Nilai Liga 2 Banyak 'Permainan', Ini Tanggapan PT LIB

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 31 Oktober 2017 | 22:13 WIB
Direktur Umum PT LIB, Berlinton Siahaan (tengah), bersama Direktur Marketing, Risha Adi Wijaya (kedua dari kiri), COO PT LIB, Tigor Shalomboboy (kiri), Komisaris PT LIB, Rambun Tjayo (kedua dari kanan) saat menggelar jumpa media di Hotel Park Lane, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2017). (BOLASPORT.COM/SEGAF ABDULLAH)

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Berlinton Siahaan, menanggapi komentar dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang menyebutkan bahwa di Liga 2 banyak sekali permainan.

Permainan yang dimaksud oleh Edy lebih kepada hal-hal yang tidak menjunjung tinggi sportifitas demi mendapatkan kemenangan.

Edy sebenarnya tidak menuduh ada kelakukan negatif yang mencoreng jiwa sepak bola Indonesia.

Akan tetapi Edy merasakan hal-hal ganjil dikarenakan di Liga 2 banyak sekali pertandingan yang berujung kericuhan baik suporter atau pemain di atas lapangan.

"Namanya bermain sepak bola pasti kan permainan. Negatifnya mungkin hanya diduga saja oleh Pak Edy. Pak Edy juga tadi sudah menyampaikan agar babak delapan besar Liga 2 harus fairplay," kata Berlinton di Kantor Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2017).

(Baca Juga: Persiba Balikpapan Degradasi, Ini 8 Klub yang Tak Pernah Turun Kasta Sejak ISL 2008/2009)

Berlinton juga sangat berharap agar di Liga 2 bisa menjalankan pertandingan-pertandingan dengan kualitas terbaiknya.

Dia pun tidak mau banyak berkomentar terkait ucapan dari Edy lantaran ada komite-komite yang seharusnya mengurusi permasalahan tersebut.

"Yang saya inginkan ya itu, kalau emang sudah bagus ya harus diperbagus. Kalau kurang bagus, ya harus dibaguskan," ucap Berlinton.

"Di sana juga ada komisi disiplin dan banding. Kalau sudah diputuskan dan klub belum menerika ya bisa melakukan banding. Hasilnya nanti kan harus diterima," ucap Berlinton mengakhiri.