Panaskan Mesin, Persebaya Menang atas Deltras Sidoarjo

By TB Kumara - Rabu, 1 November 2017 | 21:54 WIB
Ekspresi Chairul Basalamah, manajer Persebaya. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Mendekati babak 8 besar liga 2 yang dimulai 10 November mendatang, Persebaya Surabaya memanaskan mesin dengan menang telak 5-1 kontra Deltras Sidoarjo di Gelora Bung Tomo, Rabu (1/11/2017).

Gol pembuka Persebaya di sajikan Irfan Jaya di babak pertama. Kemudian empat gol berikutnya di sumbang kapten tim Rendi Irwan, Said Mardjan, Rangga Muslim dan Rishadi Fauzi.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera memainkan semua pemain pada laga uji tanding tadi. Dirinya ingin semua pemain bisa mengeluarkan kemampuan setelah menjalani latihan selama masa jedah tiga Minggu.

"Kita tadi memainkan semua pemain. Kita coba eksplor kemampuan mereka, hasilnya cukup bagus. Uji tanding ini persiapan babak 8 besar nanti," kata Alfredo.

Tidak hanya itu, eks pelatih Persipura ini memuji stamina pemain-pemain Persebaya yang selalu menjaga fisik meski selama tiga minggu vakum berkompetisi.

(Baca Juga: Pasoepati Siap Sambut Persija Jakarta dan Persib Bandung di Manahan dengan Syarat)

"Uji coba tadi pemain sangat bagus, fisik mereka tetap terjaga dengan baik. Pemain bisa memanfaatkan waktu juga dengan maksimal" jelas Alfredo.

Sementara itu, Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengaku uji coba tadi dalam rangkaian persiapan menuju babak 8 besar. Lawan yang di hadapi juga memiliki kemampuan yang cukup bagus meski bermain di level liga 3.

Hanya saja, tambah Chairul, Persebaya belum bisa menurunkan kapten keduanya, Misbakhus Solikin yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

"Semua pemain tadi dimainkan pelatih, hanya Misbahkus Solikin saja yang absen, masih pemulihan cedera," ujar Abud.