Pelatih Persika Jelaskan Alasan Mainkan 3 Pemain Asing Saat Lawan Persija

By Muhammad Robbani - Minggu, 31 Desember 2017 | 17:25 WIB
Pelatih Persika Karawang, Rikcy Nelson, menjawab pertanyaan wartawan usai timnya takluk 1-3 dari Persija Jakarta, di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu (30/12/2017). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Persika Karawang memainkan tiga pemain asing dalam laga persahabatan melawan Persija Jakarta, di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu (30/12/2017).

Mereka adalah Tarik Aljanabi, Abdel Kaber Hairullah, dan Zakariya yang diturunkan melawan Persija oleh pelatih Persika, Ricky Nelson.

Tampilnya 3 pemain itu memicu spekulasi bahwa pemain asing sudah boleh dimainkan lagi oleh klub-klub Liga 2.

(Baca juga: Kaleidoskop 2017 - 7 Top Scorer Liga Utama Asia Tenggara, Mirisnya Hanya Satu Pemain Lokal)

Namun, Ricky Nelson membantah kabar itu dan menyebut bahwa 3 pemain itu dimainkan untuk mengimbangi Persija.

"Sempat ada kabar dua pemain asing boleh dikontrak, tetapi berkembang lagi enggak ada pemain asing," kata Ricky Nelson, seusai laga melawan Persija.

"Pemain asing yang datang ini sekedar membantu tim ini di saat kami tidak punya pemain asing dan Persija pakai asing, supaya fair," ucapnya menambahkan.

Mantan pelatih Borneo FC itu menyebut bahwa timnya akan mudah kalah tanpa pemain asing dari Persija yang dianggapnya punya skuat lebih bagus.

"Jadi, Persija akan terlalu mudah mengalahkan kami. Sengaja mereka saya minta, setidaknya Persija ada lawan seimbang," kata pelatih asal Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Saya izin ke Teco (panggilan pelatih Persija-Stefano Cugurra), kami ingin memakai pemain asing supaya Persija jadi bagus juga," ucapnya.