Semeru FC Menang, Pelatih Tetap Evaluasi Pertahanan

By Suci Rahayu - Selasa, 1 Mei 2018 | 15:15 WIB
Pemain Semeru FC merayakan kemenangan mereka atas PSBS Biak dalam laga pekan kedua Liga 2 2018 di Stadion Semeru, Lumajang, Senin (30/4/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Semeru FC meraih kemenangan perdananya di Liga 2 musim 2018. Semeru FC menang di laga pekan kedua saat melawan PSBS Biak di Stadion Semeru, Lumajang, Senin (30/4/2018) sore.

Semeru FC meraih kemenangan dengan skor telak 4-1. Empat gol tim berjuluk The Lava dicetak oleh I Gede Warih (29', 45'+1'), Fery Samsul Rizal (58'), dan Oni Rosadi (74'). Sementara, gol tim tamu dicetak oleh Manuel Mambasar di menit ke-86.

Pelatih Semeru FC, Putut Wijanarko, tentu menyambut baik kemenangan yang diraih anak asuhnya di laga melawan PSBS. Apalagi, di laga sebelumnya mereka kalah dari Persegres Gresik United.

Tapi, ada beberapa catatan yang diberikan yang sudah dikantongi oleh Putut dari permainan Nugroho Mardianto dan kolega.

(Baca Juga: Pemain Uzbekistan yang Berbahaya di Mata Bima Sakti)

"Kami akhirnya dapat poin penuh. Ini sangat penting dan berharga untuk langkah Semeru FC ke depan. Ada beberapa evaluasi meskipun menang 4-1. Organisasi pertahanan di menit akhir masih lemah," ucap Putut.

Putut tentu menyoroti keberhasilan PSBS mencetak gol pada empat menit sebelum laga usai. Sebab, mantan pelatih Persinga Ngawi menilai hal tersebut harusnya tidak perlu terjadi jika pemain bisa lebih fokus.

(Baca Juga: Jadi Juara GP Azerbaijan 2018, Lewis Hamilton Terkejut Ada Wanita Misterius Nongkrong di Dalam Garasi Mobilnya)

Putut lantas berharap agar laga ini bisa jadi modal positif jelang lawan Semeru FC ke Kalimantan untuk melawan Martapura FC dan Persiba Balikpapan.

"Ini modal untuk tur Kalimantan melawan Martapura FC dan Persiba Balikpapan. Kita harus lebih fokus karena lawan yang di hadapai pasti lebih berat dan apalagi kami bermain di kandang lawan," tutur Putut.