Piala Indonesia 2018 Tak Ganggu Jafri Sastra Jalani Laga Tandang Persis Solo

By Christina Kasih Nugrahaeni - Kamis, 3 Mei 2018 | 22:10 WIB
Jafri Sastra saat berlatih bersama skuat Persis Solo. (Official Persis Solo)

Kick-off Piala Indonesia 2018 rupanya tak menjadi gangguan bagi Jafri Sastra dalam mengarungi Liga 2 2018.

Pada 8 Mei 2018, Piala Indonesia bakal bergulir dan mempertemukan tim dari berbagai kasta seperti Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 dalam fase penyisihan antarzona.

Ada 16 zona dari Sabang sampai Merauke yang dibagi pada Piala Indonesia musim 2018.

Dalam drawing Piala Indonesia 2018, Persis Solo berada pada zona sembilan bersama Arema FC, Persinga Ngawi, Blitar United, Madiun Putra, Persekam Metro, PSBK Blitar, dan Persega Trenggalek.

Persis Solo akan menghadapi Persinga Ngawi pada partai perdana Piala Indonesia 2018 zona sembilan.

(Baca Juga: Kapten Timnas Voli Putra 5 SEA Games Terakhir Dicoret dari Skuat Asian Games 2018, Netizen Kecewa Berat)

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persis Solo, fokus utama Jafri rupanya masih tetap berkutat pada pertandingan di Aceh.

"Kick-off Piala Indonesia tanggal 8 Mei, tapi jadwal tanding masih lama. Saya ingin fokus terlebih dulu dua partai away lawan Aceh United dan Persiraja Banda Aceh," kata Jafri, usai tiba di Aceh bersama tim, Kamis (3/5/2018).

Menghadapi dua kompetisi, pelatih asal Tanah Minang itu menturkan tak ada kekhawatiran terkait kedalam skuat yang dimiliki pada musim 2018.

"Kami harus bagi untuk dua kompetisi berbeda. Di tim ini semua pemain inti, jadi tidak ada perbedaan mana yang inti maupun tidak. Siapa pemain yang siap, akan menjadi pilihan utama," ujarnya.