Dikalahkan PSIM Yogyakarta, Pelatih Persiba Balikpapan Merasa Dicurangi Wasit

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Rabu, 16 Mei 2018 | 18:49 WIB
Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior dan asisten pelatih Haryadi (kanan) pada sesi latihan timnya di Balikpapan pada 23 Maret 2018. (facebook.com/persibafc.media)

Persiba Balikpapan harus takluk dari tuan rumah PSIM Yogyakarta dengan skor 1-2, Selasa (15/5/2018).

Dalam laga pekan kelima Liga 2 2018 tersebut, Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit.

Dilansir Bolasport.com dari Tribun Kaltim, Wnderley Junior mengatakan kalau timnya merasa dicurangi wasit karena selalu memotong permainan.

"Wasit selalu potong permainan kami. Kami dapat bola selalu dipotong wasit, dan selalu gagal. Padahal kita bisa buat peluang di babak pertama.

Tapi kamu bisa lihat wasit. Satu orang bisa ganggu permainan kami sore ini. Dari offside, tendangan bebas segala macam, wasit tidak bertindak fair," ungkapnya.

(Baca Juga: Rusak Persija Saat Lawan Home United, Wasit Ini Mendapat Karma atas Kekejamannya)

Meski kalah, juru taktik ini tetap mengapresiasi penampilan anak didiknya yang dinilai sudah bermain dengan sangat baik.

Namun sekali lagi dirinya benar-benar menyayangkan keputusan wasit yang di anggap tidak fair untuk tim berjulukan Beruang Madu.

"Saya puas dengan penampilan pemain saya, walaupun ada beberapa keputusan wasit yang kurang baik," ujar Wanderley.

Pelatih asal Brasil ini tetap respect dan memberikan selamat kepada Laskar Mataram karena telah berhasil memenangkan pertandingan.

"Selamat untuk PSIM. Saya tetap apresiasi pemain PSIM yang berhasil mendapat 3 poin dari kami," tutup Wanderley.