Pelatih Persis Solo Ungkap Perbedaan Latihan di Bulan Ramadan

By Christina Kasih Nugrahaeni - Kamis, 24 Mei 2018 | 18:58 WIB
Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra memberikan instruksi kepada pemainnya saat latihan di Stadion Manahan, Solo, Kamis (28/5/2018) (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Selama tiga hari ini, Persis Solo melakukan latihan pada bulan puasa.

Latihan pertama diadakan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (22/5/018).

Pada Kamis (24/5/2018), Persis Solo telah melakukan latihan yang ketiga kalinya pada bulan puasa.

Latihan tersebut juga ditujukan untuk mengahadapi Timnas U-19 pada laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018) pukul 20.30 WIB.

(Baca Juga: Jelang Asian Games 2018, Keamanan Stadion Gelora Sriwijaya Jadi Sorotan, Motor dan Helm Kerap Hilang di Parkiran)

Pada latihan tersebut, dituturkan oleh pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, ada perbedaan yang cukup signifikan ketika berlatih pada bulan puasa dibandingkan dengan hari biasa.

"Sudah pasti ada perbedaan yang signifikan saat berlatih pada bulan puasa dibandingkan dengan hari biasa," kata Jafri Sastra kepada BolaSport.com, Kamis (24/5/2018).

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Diungkapkan oleh Jafri, perbedaan terdapat pada intensitas waktu latihan.

"Intensitas latihan kita berbeda. Kalau sekarang saat bulan puasa selama 80 menit, tapi besok sudah mulai meningkat," ujar Jafri.

Pelatih asal Tanah Minang itu menegaskan jika tiga hari pertama akan difokuskan kepada pembenahan kondisi fisik para pemain dan sentuhan bola.