Libur di Bulan Ramadan, PSIM Yogyakarta Pilih Perbaiki Pertahanan

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Jumat, 25 Mei 2018 | 19:05 WIB
Pemain PSIM Yogyakarta merayakan gol yang dicetak Hendri Satriadi (tengah) saat melawan Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (15/5/2018). ( GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM )

Libur kompetisi Liga 2 2018 selama bulan Ramadan tidak menyurutkan semangat pemain PSIM Yogyakarta untuk melakukan latihan.

Tim berjulukan Laskar Mataram ini tersu melakukan pembenahan demi bisa terus memperoleh poin yang saat ini sudah mulai berkurang menjadi minus satu poin.

(Baca juga: Indra Sjafri Ungkap Perbedaan Timnas U-19 Sekarang dengan Era Evan Dimas)

Dilansir Bolasport.com dari Tribun Jogja, Pelatih PSIM Yogyakarta, Bona Simanjuntak mimilih untuk memperbaiki sisi pertahanan yang dianggap masih lemah.

“Pertahanan akan kita drill lagi selama libur kompetisi ini. Ini merupakna kesempatan yang bagus untuk meningkatkan permainan tim di pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Pelatih berlisensi B AFC ini ingin memanfaatkan libur kompetisi untuk melakukan pembenahan supaya para pemain bisa siap setelah bulan puasa selesai.

“Kami ingin mereka lebih siap lagi di putaran kompetisi berikutnya. Kami berharap progres tim terus mengalami kenaikkan,” jelas Bona.

(Baca Juga: UEFA Umumkan Stadion untuk Final Liga Champions dan Liga Europa 2020)

Fisik pemain juga akan diperbaiki oleh Bona dengan dibantu oleh pelatih fisik, yakni dengan mengadakan fitnes sebanyak dua kali dalam seminggu.

“Fisik mereka masih butuh peningkatan, nanti bersama pelatih fisik dijadwalkan fitnes dua kali dalam seminggu. Paling tidak mempertahankan kondisi saat ini, apalagi persiapan sebelumnya kurang maksimal,” katanya.

Saat ini Laskar Mataram masih menjadi juru kunci klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur dengan defisit satu poin.