Jafri Sastra Larang Keras Pemain Persis Naikkan Berat Badan di Masa Liburan

By Christina Kasih Nugrahaeni - Senin, 11 Juni 2018 | 16:50 WIB
Skuat Persis Solo saat menghadapi Timnas U-19 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018) malam WIB. (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Beberapa tim baik di Liga 1 maupun Liga 2, telah libur untuk menyambut hari raya Idul Fitri.

Salah satu tim yang mulai libur ialah Persis Solo. Mulai 11-20 Juni 2018, aktivitas latihan mulai diliburkan.

Seluruh pemain dan juga staf pelatih dipersilakan pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran.

Sebelum liburan, Persis baru saja mengalahkan tuan rumah Persibo Bojonegoro, 0-2, dalam uji coba di Stadion H Letjend Soedirman, Bojonegoro, Minggu (10/6/2018) malam.

Rupanya, ada kesepakatan yang diberlakukan antara pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, dengan pemain pada masa-masa liburan nanti.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Spanyol di Fase Grup)

"Sebelum libur seluruh pemain sudah ditimbang beratnya. Jadi sesuai kesepakatan tim pelatih dan pemain, akan ada denda jika berat pemain bertambah saat latihan perdana setelah libur," papar Jafri kepada BolaSport.com, Senin (11/6/2018).

Terang saja, masa lebaran dipastikan akan banyak hidangan menggoda dan penuh lemak yang tersaji.

Untuk itu, Jafri pun menginginkan anak-anak asuhnya bisa menjaga kondisi fisik dan menjalankan pekerjaan rumah yang diberikan pelatih fisik, Budi Kurnia, dengan berlari pagi dan sore atau bersepeda.

""Saya ingin aspek fisik anak-anak tidak menurun drastis. Setidaknya saat kembali berlatih kondisi mereka sekitar 80 persen, sehingga tidak terlalu sulit untuk meningkatkan lagi," tegasnya.