2 Tim Ini Pilih Liga 2 Ketimbang Piala Indonesia

By Christina Kasih Nugrahaeni - Minggu, 24 Juni 2018 | 20:50 WIB
Logo Piala Indonesia 2018 (Dok. PSSI)

Pentas Liga 2 2018 akan dimulai kembali setelah libur lebaran. Pada sela-sela pelaksanaan kompetisi sepak bola kasta kedua itu juga ada turnamen Piala Indonesia yang diikuti oleh berbagai tim dari Liga 1 hingga tim Liga 3 Nasional.

Adanya Piala Indonesia itu pun membuat jadwal pentas sepak bola semakin padat.

Jadwal babak 128 besar Piala Indonesia 2018 yang akan mulai bergulir pada 29 Juni 2018 pun disesuaikan dengan jadwal Liga 1 dan Liga 2 supaya tak berbenturan.

Meski ada pagelaran Piala Indonesia, rupanya kompetisi tersebut tidak menjadi prioritas bagi dua tim asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), PSIM Mataram dan PSS Sleman.

(Baca Juga: Pemain Ini Ungkap Perebutan Posisi Bek Tengah di Timnas U-19 Indonesia)

Hal tersebut diungkapkan oleh manajer masing-masing tim yang justru lebih ingin fokus dalam menjalani Liga 2 2018 ketimbang Piala Indonesia.

"Kami akan lebih fokus di Liga 2 karena target sebenarnya adalah lolos Liga 1. Piala Indonesia akan kami jadikan uji kedalaman skuat. Kami rasa tidak ada gap yang besar antara langganan line-up dengan pemain pelapis kami," kata manajer PSS, Sismantoro kepada BolaSport.com, Minggu (24/6/2018).

Hal senada juga diungkapkan oleh manajer PSIM Yogyakata, Erwan Hendarwanto.

Diakui oleh Erwan, meski ia menyiapkan tim untuk Piala Indonesia, namun pihaknya akan mengarahkan fokus utama di Liga 2.

"Kami jalani saja yang sudah menjadi ketentuan. Namun prioritas utama tetap pada kompetisi liga terlebih saat ini kami masih berada di posisi juru kunci dengan minus satu poin," tutur Erwan.

Pada jadwal babak 128 besar Piala Indonesia, PSS akan ke kandang PSD Demak pada 18 Juli, sementara itu, PSIM melawat ke markas Persitema Temanggung di Stadion Bumi Phala, 22 Juli.