Fokus Liga, PSS Sleman Tak Bebani Target di Piala Indonesia

By Selasa, 26 Juni 2018 | 13:04 WIB
Pemain PSS Sleman menjelang dimulainya laga melawan Madura FC pada partai Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (2/5/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM )

Fokus di Liga 2, tetapi PSS Sleman tetap serius di turnamen Piala Indonesia. Manajer PSS Sleman, Sismantoro tegaskan tim fokus di kompetisi karena harus mampu memenuhi target promosi ke Liga 1. Hanya bukan berarti PSS Sleman mengabaikan Piala Indonesia.

“Kami tetap melakukan persiapan matang karena kami ingin meraih sukses di Piala Indonesia. Hanya, kami memang tidak terbebani karena target adalah kompetisi yaitu promosi ke Liga 1,” ujar Sismantoro.

(Baca Juga: Ada 3 Pelatih yang Lebih Muda dari Pemain Tertua Sepanjang Sejarah Piala Dunia)

PSS Sleman melakoni laga awal Piala Indonesia dengan menghadapi tim Liga 3 PS Demak. Laga digelar di kandang lawan di Stadion Pancasila, Demak, Rabu (18/7/2018).

Sebelum bertarung di Piala Indonesia, PSS Sleman menjalani laga tak mudah di Wilayah Timur. Ada dua laga tandang ke Kalimantan yang dilakoni Laskar Elang Jawa.

Mereka menghadapi Persiba Balikpapan, Kamis (5/8/2018). Selanjutnya, PSS Sleman dijamu Kalteng Putra, Selasa (10/7/2018).

(Baca Juga: Daftar 5 Pemain Tertua Sepanjang Sejarah Piala Dunia)

“Kami menghadapi dua laga yang tidak mudah. Persaingan di Liga 2 memang ketat sehingga kami harus fokus. Liga adalah target utama. Meski demikian, kami tetap ingin meraih prestasi di Piala Indonesia,” katanya.

PSS Sleman pernah meraih sukses di Piala Indonesia. Pada 2005, PSS Sleman sempat menembus semifinal sebelum disingkirkan Arema yang kemudian tampil sebagai juara.