Penonton Di-'sweeping', Bus PSS Sleman Terima Sambutan 'Meriah'

By Kamis, 26 Juli 2018 | 15:50 WIB
Pemain PSS Sleman mendapat pengawalan ketat dari petugas keamanan saat memasuki Stadion Sultang Agung, Bantul, menjelang laga Liga 2 2018 melawan tuan rumah PSIM Yogyakarta, Kamis (26/7/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Derbi Yogyakarta yang mempertemukan PSIM Yogyakarta dengan PSS Sleman diyakini berjalan panas. Hubungan yang kurang harmonis dari suporter PSIM dan PSS turut memanaskan suasana menjelang pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (26/7/2018).

Sejak pukul13.00 WIB, mereka yang hendak ke stadion untuk menyaksikan pertandingan sudah di-sweeping. Pemeriksaan terhadap penonton sudah dilakukan di salah satu jalan yaitu Imogiri Barat.

(Baca Juga: Gara-gara Cristiano Ronaldo, Akun Fan Page Real Madrid Ganti Nama untuk Dukung Juventus)

Meski sudah menunjukkan kartu identitas pers, seorang wartawan tetap menjalani pemeriksaan.

Termasuk petugas kepolisian yang bersikap tegas meminta semua orang yang membawa motor atau mobil untuk membuka bagasi.

Saat bus yang membawa tim PSS tiba di stadion, mereka langsung mendapat sambutan ‘meriah’ bernada ejekan dari suporter PSIM.

Pemain sayap Rangga Muslim menjadi sasaran. Pasalnya dia sempat membela PSIM sebelum bergabung ke Persebaya Surabaya dan kini bermain untuk PSS.

(Baca Juga: Sambil Menyelam Minum Air, Alexis Sanchez Bertemu Aktris Cantik Hollywood Saat Jalani Kompetisi ICC di Amerika )

Saat masuk stadion, dirinya bahkan disawer uang mainan oleh suporter.

Duel PSIM melawan PSS merupakan derbi Jogja pertama di Liga 2. Selanjutnya, PSIM menyambangi kandang PSS di putaran kedua.