Pindah Mendadak, Jafri Sastra Beri Pesan Bijak kepada Pemain

By Christina Kasih Nugrahaeni - Jumat, 27 Juli 2018 | 14:46 WIB
Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra memberikan instruksi kepada pemainnya saat latihan di Stadion Manahan, Solo, Kamis (28/5/2018) ( CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM )

Persis Solo segera pindah kandang ke Stadion Wilis, Madiun, untuk melakoni sisa pertandingan Liga 2 2018.

Kepindahan tersebut terkait dengan proses pembongkaran Stadion Manahan yang rencananya akan direnovasi menjadi mini Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Diakui oleh pelatih Persis Solo, kepindahan tersebut tergolong mendadak bagi timnya.

"Berita sudah dari kemarin, tetapi saya baru tahu tadi malam saat dipanggil oleh manajemen. Anak-anak juga baru tahu pagi ini," kata Jafri kepada BolaSport.com, Jumat (27/7/2018).

(Baca Juga: PSIM Yogyakarta Vs PSS Sleman - Suporter Membludak, 2 Pingsan, Satu Alami Kesurupan)

Pindah mendadak ke Madiun, Jafri pun berharap anak-anak asuhnya bisa menerima keputusan tersebut.

"Pagi ini saya baru sampaikan ke anak-anak untuk bisa menerima, karena ini satu perjalanan hidup yang harus diterima," ujar eks pelatih Mitra Kukar itu.

Wejangan demi wejangan kepada para pemain pun ia sampaikan. Terlebih lagi terkait dengan tempat baru dan bisa dikatakan asing untuk menjadi kandang bagi tim berjulukan Laskar Sambernyawa.

"Belum tentu nanti di tempat yang baru permainan kan jadi jelek, bisa saja justru jadi lebih baik. Yang penting dijalani dengan ikhlas dan memberikan terbaik," tegasnya.