Laga Berakhir Imbang, Pelatih Persis Solo Apresiasi Pemain

By Christina Kasih Nugrahaeni - Sabtu, 8 September 2018 | 20:09 WIB
Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono (kiri) saat jumpa pers setelah pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (8/9/2018). (CHRISTINA KASIH NUGERAHENI/BOLASPORT.COM)

Persis Solo berhasil menahan imbang Persiraja Banda Aceh pada laga lanjutan Liga 2 2018 pekan ke-15 di Stadion Wilis, Madiun dengan skor 1-1.

Pada babak pertama, Persis Solo terpaksa mengakui kegagahan Persiraja Banda Aceh yang unggul 1-0 atas tuan rumah terlebih dahulu.

Tertinnggal 0-1 dari lawan, Persis bangkit pada babak kedua. Sundulan dari Ikhwan Azka Fauzi membawa tim dari Kota Bengawan itu menyamakan kedudukan.

Peluit panjang berbunyi, pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

(Baca Juga: 5 Fakta Menarik Dedik Setiawan, Primadona Tarkam yang Kini Jadi Ujung Tombak Timnas)

 

Dituturkan oleh pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, meskipun berakhir imbang, ia tetap memberikan apresiasi kepada anak-anak asuhnya.

"Ini hasil maksimal yang bisa kami dapat. Saya apresiasi perjuangan para pemain yang bisa mengejar ketertinggalan," kata Agus Yuwono pada sesi jumpa pers usai pertandingan, Sabtu (8/9/2018).

Eks pelatih Perseru Serui itu tak menampik, hasil tersebut dikarenakan banyak peluang yang terbuang oleh Azka dan kawan-kawan.

"Banyak peluang yang tercipta namun memang belum maksimal. Masih banyak yang harus kami evaluasi, terutama setelah kehilangan dua poin di kandang sendiri," ujarnya.